Datang ke warung Mie Gacoan di Madiun,Pilih Menu Surga atau Neraka?

SURYA.co.id | Jika Anda dihadapkan pada pilihan kuliner setan, iblis, atau malaikat kira-kira manakah yang dipilih? Itu bukan pertanyaan yang gampang dijawab karena ada tantangan yang membuat orang tertarik untuk mencoba.

Bagi para penikmat makanan pedas, mi setan atau mi iblis pasti akan menjadi pilihan yang pas. Bertutur tentang mi yang baru saja membuat mulut seperti tertampar karena pedas, pasti menjadikan pemilik kisah didengarkan.

Tantangan menaklukkan pedas menjadi daya tarik sehingga menu pedas dengan level bertingkat selalu dicari. Sensasi setelah makan itu lho yang penting. Meskipun saat menyantap seporsi mi dengan segenggam cabai membuat peluh seperti diperas dan bibir merah kepedasan, tetap saja pengalaman itu menjadi cerita menarik.

Di Madiun ada tempat makan yang terkenal di kalangan anak muda dan mereka yang menyukai tantangan makan banyak cabai. Namanya Mie Gacoan. Lokasinya di Jalan Kapten Saputra 37 Madiun.

Mereka yang ingin menantang diri sendiri untuk makan pedas, harus mencoba aneka mi di tempat itu. Mi bergelimang cabai harus ditaklukkan sampai tandas.

Nah, yang kurang menyukai makanan pedas tak usah khawatir. Rumah makan itu juga menyediakan banyak menu lainnya seperti Mie Malaikat, Mie Curry, Dimsum, Es Setan, Es Genderuwo, Es Kuntilanak, dan masih banyak menu lain yang menarik. Rumah makan yang buka pukul 10.00-21.30 itu selalu ramai dikunjungi terutama kaum muda.

Ketika datang ke tempat itu, pengunjung langsung disuguhi pemandangan yang nyaman dan pas untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga sembari melepas rasa lapar. Tersedianya banyak titik foto yang sangat menarik tenyata cukup mengundang minat warganet untuk memenuhi akun media sosialnya.

Salah satu titik foto yang menarik di tempat ini adalah dindingnya yang bertuliskan kata-kata menarik seperti “It’s time to eat & enjoy noodle” serta tulisan “eat” yang besar di sisi dinding lainnya.

Selain itu, masih banyak lagi titik foto yang unik, seperti dekorasi yang membuat orang terasa berada di taman bunga, bersantai di bawah payung besar, berada di rumah makan mewah dengan nuansa klasik, dan masih banyak lagi.

Harga berbagai makanan dan minuman di tempat ini juga cukup bersahabat, berkisar Rp 4.000 hingga Rp 13.000. Selain tempatnya yang nyaman serta menarik dan nama menunya yang unik, cita rasa dari setiap menu yang tersedia di Mie Gacoan inilah yang menjadi alasan utama rumah makan ini tak pernah sepi didatangi para pelanggan.

Terbayang nikmatnya sensasi menyantap Mie Setan yang berlevel 1-4 ditemani dengan manisnya Es Susu atau melahap Mie Malaikat ditemani segarnya Es Genderuwo. Paduan itu saling melengkapi. Susu menjadi penawar pedas.

Salah satu pengunjung bernama Devi Kristian yang datang pekan lalu mengatakan, cita rasa yang nikmat dan banyaknya varian menu yang tersedia di tempat ini selalu membuatnya ingin datang lagi. Hal itu pun dibenarkan Klaudia Ovita.

“Nikmatnya makanan di tempat ini membuat ketagihan,” kata Klaudia.

Penulis : Fransiska Ericha, Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *