HMPS PBSI Ngabuburit Literasi Bersama Masyarakat

Tepatnya pada Sabtu (18/05/2019) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Katolik Widya Mandala Madiun (HMPS PBSI UKWMM) melakukan kegiatan ngabuburit literasi di Jalan Mastrip. Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas literasi dan taman baca di Kota Madiun ini dilaksanakan pada pukul 15.00-18.00. Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam rangkaian acara memperingati Hari Buku Nasional.

Buku-buku yang dilapak oleh mahasiswa HMPS PBSI beragam, mulai dari buku sastra hingga buku-buku perihal kebahasaan. Respons masyarakat pun cukup beragam. Mulai dari aktif membaca hingga sekedar melihat-lihat buku saja. Meskipun demikian, sebagian besar masyarakat sangat senang mengunjungi lapak HMPS PBSI ini.

Ada tamu spesial mengunjungi lapak PBSI, yaitu Ibu Inda Raya, Wakil Wali Kota Madiun. Bukan hanya berkunjung, beliau juga ikut bergabung membaca di lapak HMPS PBSI UKWMM bersama masyarakat yang ada di sana sekaligus memberi semangat pada mahasiswa untuk semakin bersemangat menggerakkan literasi.

Kegiatan literasi yang ditutup dengan buka bersama dan bagi takjil ini memberikan kesan sekaligus pengalaman berharga bagi para mahasiswa. Interaksi dengan masyarakat juga memberikan dampak positif sehingga mahasiswa dapat menjalin relasi dengan para pegiat literasi di kota Madiun. Semoga kolaborasi dan proses kreatif ini tidak hanya berhenti sampai di sini tapi berlanjut pada kegiatan literasi berikutnya. Salam literasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *